Senin, 15 November 2010

New Suzuki Thunder akan segera muncul

Akan beginikah bentuk Thunder 125 nantinya?
 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berencana untuk merombak penampilan Thunder.
Hal tersebut diungkapkan Marketing Dept. Head 2W SIS Rudjojo Nirjana saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (3/11/2010).Pria yang akrab disapa Joy itu mengaku Thunder akan tampil makin sporti dengan ubahan minor.
"Nanti kita punya Thunder minor change," katanya kepada sejumlah wartawan.
Perubahan tersebut, ucap dia, akan terjadi pada bagian depan motor. "Perubahannya di bagian depan kemudian striping juga berubah," sebut dia.
Sementara untuk mesin, kaki-kaki dan performa, motor sport 125 cc itu akan tetap sama dengan generasi sebelumnya. "Mesin tidak berubah," sebut pria ini.Wagh...nggak bisa dong diadu dengan V-ixion?
Walau begitu, dirinya belum mau mengungkapkan berapa harga motor sport Suzuki yang bakal meluncur tahun depan tersebut. "Belum kita perhitungkan, kemungkinan tidak berbeda dari generasi sebelumnya," tutup dia.

 Sejak tahun 2004 motor ini lahir mengiringi kakaknya yg berkapasitas 250cc, utk saat itu thunder 250 termasuk motor mahal sekitar 25jt-an , thunder 125 muncul dengan bodi yg sama dengan Thunder 250, tetapi dengan mesin yg berbeda, dengan kapasitas yg lebih kecil yaitu 125cc, maka harganya pun separuh dari harga Thunder 250.diawal kemunculannya  Thunder 125 cukup laris, bahkan jumlah penjualannya pun sempat berada di urutan pertama motor batangan paling laris mengalahkan Honda Megapro versi awal muncul dengan tanpa adanya kick starter, bagi kebanyakan konsumen motor di Indonesia hal tersebut memang terlihat kurang bisa diterima pada waktu itu, kemudian muncullah
Thunder 125 versi kick starter, beberapa tahun kemudian di refresh bernama New Thunder 125, tetapi perubahan nya cuma di cover mesin & stripping.
 Thunder memang sudah harus ‘diremajakan’ baik engine maupun body-nya, tetapi membaca kabar disini, bahwa kemungkinan besar Suzuki Thunder versi baru masih dengan kubikasi 125cc,  sedikit bikin kecewa...harapannya Suzuki bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada konsumen setia-nya di Indonesia. 
Perlu diingat, bahwa mindset konsumen awam di Indonesia sekarang terhadap Suzuki adalah harga jual kembali anjlok,spare part mahal, mesin rewel dan segala macem yg negatif , tetapi satu yang masih diinget bahwa motor Suzuki itu powerfull.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar