Selasa, 09 November 2010

Penjualan Yamaha meningkat

Semua pembaca blog tahu, bahwa Yamaha Jepun tahun 2009 sedang merugi. Ini jelas tak menyenangkan, akrena ditengah persaingan keras melawan Honda, kok duitnya minus. Lalu Yamaha pun mentarget YMKI dengan menjual 3.250.000 unit tahun ini. BIsakah YMKI sebagai pabrikan Yamaha di indonesia merealisasikan target juragannya?
YMKI adalah satu satunya pabrikan Yamaha dari sekian banyak pabrik Yamaha didunia yang memberikan kotribusi pemasukan terbesar, 26%. Ini artinya, anak emas Yamaha Jepun ya YMKI, karena hanya di indonesia saja lah Yamaha bisa bersaing head to head lawan Honda secara ketat dengan selisih tipis, sementara di negara lain Yamha takluk oleh keperkasaan Honda. Honda memang lawan yang sangat berat.
Hingga kuartal 3 tahun 2010 ini Yamaha membukukan pemasukan bersih 31 bilion Yen, dan diperkirakan akan mencapai 35 bilion Yen pada akhir 2010. Sebuah lompatan balik setelah mengalami minus di tahun 2009! Diyakini Yamaha akan kembali mampu melampaui target penjualan yang dibebankan oleh Yamaha Jepun tahun ini.
Itu artinya, kita sebagai bangsa Indonesia konsumen Yamaha-lah yang telah menyumbang banyak duit ke sana, karena Yamah indonesia, YMKI adalah satu satunya pabrikan Yamaha yang paling sukses dibandning pabrikan Yamaha di negara lain.

Gambaran jelasnya, Yamha Indonesia dalah satau satunya Yamha di region Asia tenggara yang paling sukes dan paling sengit pertarunangannya melawan Honda. DI negara lain amcam Thailand, Malyasia atau Kamboja atau Vietkong, HOnda masih melenggang kangkung jauh dari Yamaha. Secara Global, Honda masih terlalu unggul daripada Yamaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar