Senin, 15 November 2010

E-Lets ; motor listriknya Suzuki

Sudahkah motor ini sesuai selera konsumen indonesia?
HAMAMATSU- Suzuki Motor Corporation telah menyelesaikan prototipe dari skuter matik (skutik) bertenaga listrik, e-Let's.( jangan salah baca jadi E-leks)
Setelah proses uji coba prototipe tersebut selesai, maka terhitung sejak 21 September lalu Suzuki telah mendaftarkan izin layak jalan motor bertenaga listrik itu agar bisa digunakan oleh masyarakat luas.
Diambil dari basis skutik bermesin bensin, Let's4, Suzuki e-Let's ini memiliki performa di bagian roda depannya yang juga memiliki kemampuan pengereman regeneratif untuk pasokan sumber energi untuk baterai lithium-ion yang diusungnya.
"Beratnya hampir sama dengan model yang bermesin bensin, namun dengan kinerja yang gesit, low noise, serta minim getaran," tulis Thaiautomaxx seperti dikutip okezone, Selasa (28/9/2010).
Kemampuan baterai dapat digunakan sejauh 30 km dengan kecepatan 30 km/jam. Bila baterai lemah maka bisa diisi ulang lewat sumber-sumber tegangan listrik di rumah berkekuatan 100V selama 4 jam. Skutik listrik ini juga menjadi bagian dalam penelitian kendaraan ramah lingkungan oleh Hamamatsu Social Experiment Project kepada sejumlah perusahaan, lembaga pendidikan, dan pemerintah setempat. Kira kira apakah Suzuki Indonesia mau menjualnya di sini ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar