Selasa, 16 November 2010

Pakaian untuk naik motor

Tetap nyaman dengan safety dress
Naik motor memang asik, gesit lincah dan irit. Namun mengingat bahayanya yang tinggi, mengendarai motor perlu perlengkapan pengamanan badan yang ekstra demi keselamatan diri. Jangan asal asalan berpakaian jika naik motor, kaos oblong sandal jepit  jelas sama sekali jauh dari aman. Berikut beberapa perlengkapan keamanan buat naik motor :

Kepala : gunakan minimal helem standar sukur helem full face. jangan asal helem apalagi helem batok. Minimal helem standar, ada kaca visor bagian depan dan pet pelindung dari terik matahari agar tak silau. Akan lebih baik jika anda menggunakan masker guna mengurangi polusi jalanan, kacamata gelap buat kenyamanan mata dikala berkendara di panas terik.
Badan : kenkan baju yang nyerap keringat, lalu bungus kembali diri anda dengan jaket yang didesain buat berkendara, biasanya sih jaket kulit tapi jaket jeans boleh juga, atau jaket tebal lainnya yang penting ia menutupi dari lengan hingga leher. Jangan biasakan membuka kancing/reitsleting jaket yang mmebuatnya berkibar kibar, ini berbahaya. Kenakan sarung tangan full, jangan yang setengah jari. Jaket jangan terlalu ketat dibadan ( biasanya cewek nih, suka tampil seksi ) karena membuat tak nyaman berkendara.
Kaki : pakai celana yang kuat, semacam jins atau celana kulit, jangan yang ketat. bagi pengendara cewek, memakai rok sangat tidak dianjurkan karena sangat riskan, apalagi rok mini. ntar kalo jatuh terjengkang bisa gawat tuh jeroan keliatan kemana mana bikin nafsu...celana tipis ketat/legging juga sangat tidak dianjurkan, karena jika jatuh mudah sobek...
pakai sepatu yang benar, lupakan dulu fashion. ini jalan raya,bukan tempat mejeng.

Jika semua sudah benar, selamat berkendara, taati peraturan lalulintas dan semoga selamat sampai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar