Selasa, 09 November 2010

Mengapa CBR150R tidak dijual di Indonesia?

Jika Astra Honda menjual CBR yang ini, berarti kita diberi barang usang!
Honda CBR 150 aalah motor sport terbaik di kelasnya. DI thailand sono, motor ini sangat digemari. Mengusung seabrek teknologi canggih, CBR150 adalah motor sport yang nyaris sempurna,bahkan Yamaha Vixion pun kalah jauh. Lalu mengapa kok tidak dijual di Indonesia?
Semua bergntung pada ATPM Honda Indonesia yang sering salah menilai perlaku konsumen. Ingat kasus gagalnya Honda menjual CBR250?karena mengira konsumen indonesia kere, maka mereka membatalkan niat. ALhasil, Kawasaki melenggang sendirian menuai sukses dengan Ninja 250R nya. Begitu juga degan CBR 150, dikiranya konsumen Indonesia gak bakal kuat  membeli, maka tak apernah terlintas dibenak petinggi Honda Indonesia buat menjualnya. Walhasil, peluang diserobot oleh importir non ATPM dan mereka sukses...maka di Indonesi pun bersleiweran lah CBR150.Lucunya,sekarang terdengar isu ATPM Honda akan menjual CBR150 setelah kue pasar motor sportnya digasak Yamaha lewat Vixion yang sukses besar.
Begitulah Honda Indonesia, jurusnya adalah jurus bangun kesiangan.Mereka terlalu puas dengan keuntungan besar selama ini merajai segmen 4 tak, dan mereka sebenarnya tidak mencintai rakyat indonesia. BUKTI? berapa tahun kita disodori produk usang Honda? berapa tahun Honda Grand hanya gonta ganti stiker saja? Berapa tahun generasi Tiger di Indonesia, dan hingga kini apa yang mereka lakukan terhadap Tiger? ganti casing doang...
Mereka menunggu sodokan Yamaha baru bergoyang. Jangan pernah berharap Megapro akan tampil seperti sekarang jika Yamaha tidak mengeluarkan Byson. Jangan harap Honda akan menelorkan motor matic  jika Yamaha tidak sukses menjual Mio. Jangan harap muluk muluk deh dengan Honda indonesia. Nama besar Honda bukannya mereka gunakan untuk memanjakan konsumen, malah buat mengeruk duit konsumen dengan produk produk jadul yang dibanderol tinggi.
Ingat kasus SupraX125? jika saja tidak kewalahan menahan serbuah Yamaha, saya yakin mereka tak akan melakukan potong harga! dalam hal ini kasihan sekali pembeli Supra X125 sebelum penurunan harga,mereka dipaksa beli kemahalan oleh Honda dan Honda tidak pernah minta maaf. Arogan.
Kembali ke CBR150, isu berhembus mengatakan Honda Indonesia akan menjual CBR150 dalam rangka berperang melawan Yamaha Vixion. eit,jangan keburu senang dulu! ingat bagimana pelit dan liciknya Honda Indonesia! Jika yang akan dijual disini adalah Honda CBR150 seperti yang sudah wira wiri dijalanan, jelas artinya kita hanya diberi barang usang. Bandrol harga diyakini kan tetap mahal. Waspadalah! seharusnya yang akan dijual adalah CBR terbaru yang juga baru saja dirilis di thailand sono.
SO, mari kita lihat, CBR 150 yang manakah yang akan dijual oleh ATPM Honda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar