Selasa, 09 November 2010

New Jupiter MX :Lebih powerful

Konon diberitakan ada motor Yamaha New Jupiter MX…Perbedaan itu tidak hanya terlihat pada design / tampilan. namun juga terlihat pada sisi dapur pacu ataupun transmisi! di Jupiter MX yang baru powernya mencapai 12.52 HP pada 8500RPM.

bandingkan dengan Jupiter MX hanya 11.53HP ! Torsi juga meningkat yaitu 12.14 Nm pada 6000RPM.bandingkan dengan Jupiter MX lama yang sebesar 11.65 Nm pada 5500 RPM! So dari sini  sudah terlihat baik sisi power maupun torsiNew Jupiter MX mengalami banyak improvement ketimbang Jupiter MX lama

Kemudian di sisi tranmisi juga berbeda jika pada Jupiter MX lama 4 percepatan rotary, maka pada New Jupiter MX menggunakan 5 percepatan. Terdapat perubahan pada carbu dimana pada Jupiter MX versi lama menggunakan Mikuni VM22 sedangkan sekarang menggunakan BS25.Rem juga mengalami perbedaan jika Jupiter MX lama rem belakang masih tromol maka New Jupiter MX sudah menggunakan cakram.

Ban pun mengalami perubahan terutama ban belakang sudah menggunakan ban yang lebih gambot yaitu menggunakan ukuran 100/70-17sedangkan ban depan tidak mengalami perubahan  Dampak dari penggunaan ban gambot adalah dalam menikung terasa lebih stabil  dan handling pun akan terasa lebih mantap .

Tampilan pun juga banyak berubah terlihat lebih sporty dan menarik.  panel indikator juga banyak berubah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar